• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd.pekalongankota.go.id
  • 26 Oktober 2021
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Sosialisasi

Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)


“Kerjasama antara Pemerintah dan Masyarakat Menjadi Kunci keberhasilan menekan angka kasus Covid-19.”



Pekalongan – Pemberlakuan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali pada gelombang pertama, yang dilaksanakan pada tanggal 3-7-2021 hingga tanggal 20-7-2021 masih harus banyak di evaluasi kembali. Masih banyak masyarakat yang belum paham mengenai aturan PPKM yang di berlakukan oleh pemerintah, hal ini yang mendasari jajaran Pemerintah dan Forkompinda Kota pekalongan melakukan sosialisasi terjun ke masyarakat pada tanggal (21/7/2021). Titik kmpul sosialisasi bertempat di Monumen Kota Pekalongan.



Tanggapan Walikota Pekalongan “Kegiatan malam ini melanjutkan PPKM darurat yang diperpanjang hingga tanggal 25 Juli 2021, kegiatan meliputi sosialisasi mengenai PPKM darurat yang memperbolehkan warung/kegiatan  buka hingga pukul 21.00 malam.  Pada malam ini sudah ada 39 warga yang masih beraktivitas hingga pukul 21.00 dan harus dibawa ke pos monumen untuk dilakukan test SWAB, alhamdulilah dari hasil SWAB tersebut hasilnya negatif. Untuk tingkat kedisplinan warga Kota Pekalongan sendiri sudah sangat bagus, mungkin masih ada beberapa saja yang masih harus diberi sosialisasi kembali. Peran masyarakat juga sangat besar dalam menekan angka penularan covid-19.”



Dengan adanya sosisalisasi kepada masyarakat yang secara persuasif dan merata diharapkan tingkat penularan kasus Covid-19 semakin menurun. kerjasama antara Pemerintah dan Masyarakat menjadi kunci, untuk itu kita harus bergerak bersama agar pandemi ini segera berakhir dan aktivitas yang ada di Pekalongan segera pulih kembali.



Humas Sekretariat DPRD Kota Pekalongan