• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd.pekalongankota.go.id
  • 11 April 2021
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Pelaksanaan

Pelaksanaan Vaksinasi Covid19 di Sekretariat DPRD Kota Pekalongan


Sebanyak 52 karyawan dan 9 anggota DPRD Kota Pekalongan menerima Vaksin Covid



Pekalongan – Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid19 di Kota Pekalongan, Sekretariat DPRD Kota Pekalongan pagi ini, Senin (1 Maret 2021) mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid!9 di ruang sidang DPRD Kota Pekalongan. Kurang lebih ada 52 orang dari Sekretariat DPRD dan sisanya adalah Anggota DPRD yang pada waktu yang lalu belum sempat melaksanakan Vaksinasi di Ruang Kalijaga Setda Kota Pekalongan. 



Vaksinasi Covid-19 di Kota Pekalongan dilaksanakan secara bertahap, untuk tahap pertama dengan sasaran Tenaga Kesehatan yang meliputi dokter dan perawat. Lalu tahap kedua dengan sasaran pelayanan publik yang meliputi (ASN,Polri dan TNI). Tahap terakhir atau tahap ketiga dengan sasaran masyarakat umum. Sasaran Vaksinasi Covid-19 kota Pekalongan (dengan rentang usia lebih dari 18 tahun) adalah sebanyak 204.495 dengan rincian tenaga kesehatan sebanyak 3.596, masyarakat Rentan Lansia 27.336, masyarakat rentan PTM 83.316, pelayan publik(ASN,Polri, dan TNI) sebanyak 86.217, dan yang terakhir masyarakat lainya sebanyak 86.217. Untuk Pelaksanaan vakasin di kota Pekalongan baru memasuki tahap satu, pencanangannya pencanganan dimulainya vaksin di kota Pekalongan diawali dengan pemberian vaksinasi pertama kepada 10 orang yang terdiri dari unsur Kepala Daerah, DPRD, Forkompinda, Kepala Dinas Kesehatan dan Tokoh agama/Tokoh masyarakat pada tanggal 25 Januari 2021 yang lalu di RSUD Bendan Kota Pekalongan. Yang selanjutnya akan dilaksanakan secara bertahap di beberapa lokasi. 



Vaksinasi Covid19 ini melibatkan petugas dari Puskesmas Pekalongan Selatan, dibawah Dinas Kesehatan Kota Pekalongan. tahap kedua nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 16 maret 2021 di Sekretariat DPRD Kota Pekalongan. 



Pagi ini, Sekretariat DPRD Kota Pekalongan melaksanakan Vaksinasi Covid19 tahap pertama yang melibatkan 52 karyawan sekretariat DPRD dan 9 anggota DPRD Kota Pekalongan.  “Ada 52 karyawan Sekretariat DPRD Kota Pekalongan dan 9 anggota DPRD Kota Pekalongan yang mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid19 pagi ini, Alhamdulillah proses Vaksinasi berjalan dengan lancar dan semua mengikuti proses sesuai aturan. Dengan selesainya Vaksinasi Covid19 di Kantor Sekretariat DPRD ini, diharapkan jajaran Staf dan Karyawan Sekretariat DPRD Kota Pekalongan bisa terhindar dari Virus Covid19 meminimalisir penyebaran Virus Covid19 di Kota Pekalongan, dengan tujuan yang sama yakni agar Covid19 segera hilang dari Indonesia dan kembali normal.” tutur Widaryanto selaku Sekretaris DPRD Kota Pekalongan. 



Humas Sekretariat DPRD Kota Pekalongan