• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd.pekalongankota.go.id
  • 13 Mei 2021
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Sidak

Sidak Komisi B ke Dindagkop Kota Pekalongan.


Sidak Komisi B ke Dindagkop Kota Pekalongan.



“Abdul Rozaq, S.IP. Kami menghimbau Pedagang untuk bersabar karena proses penyelesaian masalah Pasar banjarsari sedang dilaksanakan.”



 



Pekalongan – Polemik berkepanjangan terkait Pasar Banjarsari Kota Pekalongan yang belum pasti kapan akan dibangun kembali, hal ini yang mendasari Komisi B DPRD Kota Pekalongan melakukan Sidak Komisi B ke Dindagkop Kota Pekalongan pada Rabu (13/1/2020). Dengan harapan agar permasalahan yang menyangkut hajat hidup orang banyak ini bisa segera terselesaikan.



“Hari ini, kami dari Komisi B melaksanakan Sidak ke Dindagkop Kota Pekalongan, dengan tujuan memastikan sejauh mana proses penyelesaian masalah Pasar banjarsari ini dan bagaimana solusi yang sudah dilaksanakan. Kebetulan hari ini, Walikota, Wakil Walikota para pejabat dan staf teknis masih konsultasi ke Kementrian dalam upaya mencari solusi terbaik terkait permasalahan ini. Kami mengapresiasi keseriusan Pemerintah dalam menyelesaikan proses yang sudah sangat lama ini.” Tutur Abdul Rozak, S,IP selaku Ketua Komisi B DPRD Kota Pekalongan.



Selain itu Abdul Rozak menghimbau kepada para pedagang agar sabar menunggu proses ini, “Kami menyadari bersama bahwa dampak mangkraknya pembangunan kembali pasar banjarsari menyebabkan beberapa dampak sosial, baik dari kemacetan, lingkungan yang menjadi kumuh dan sedikit kesemrawutan yang terjadi baik di dalam maupun luar pasar. Kami yakin permasalahan ini akan segera terselesaikan, ditambah lagi kita memiliki link di pusat, baik dari DPR RI yang memiliki dapil di Pekalongan dan ada juga Pak Gubernur yang memiliki kedekatan dengan Pekalongan. kami dari DPRD Kota Pekalongan juga sudah mengalokasikan anggaran sebesar 173 M untuk pembangunan kembali pasar banjarsari ini, kami support dan akan terus mendorong agar permasalahan pasar Banjarsari ini agar segera teratasi. Masalah Pasar ini harus kita sengkuyung bersama agar bisa segera terselesaikan dan masyarakat pun bisa segera menempati tempat yang selayaknya dan roda perekonomian di Kota Pekalongan kembali bisa berjalan seperti sedia kala.” Pungkas Abdul Rozak, S,IP. saat memberikan keterangan kepada media.



Besar harapan warga Pekalongan agar permasalahan Pasar Banjarsari ini dapat segera terselesaikan dan para pedagang bisa kembali berdagang dengan nyaman dan tentunya roda perekonomian di Kota Pekalongan kembali berjalan.



 



Humas Sekretariat DPRD Kota Pekalongan.