• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd.pekalongankota.go.id
  • 24 November 2020
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Sidak

Sidak Komisi C ke RPSBM (Rumah Panti Sosial Berbasis Masyarakat)


Perbanyak kegiatan dan Pendampingan spiritual kepada penghuni RPSBM Kota Pekalongan



Pekalongan – Komisi C DPRD Kota Peklongan pagi ini Kamis (12/11/2020) mengadakan kegiatan Sidak ke RPSBM Kota Pekalongan. Sidak kali ini terkait tinjauan lapangan yang ada di lokasi RPSBM Kuripan Kota Pekalongan, selain itu RPSBM juga menjadi salah satu tempat pelayanan masyarakat yang perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kota Pekalongan. 



Terlihat untuk lokasi penampungan sangat representatif bagi penghuni RPSBM, “terkait lokasi RPSBM sangat representatif bagi penghuni disana, ditambah lagi ada gedung baru bagi para lansia di sebelah utara gedung lama. Namun perlu adanya perhatian lebih dari pemerintah kota Pekalongan terkait perawatan kedepannya.” Tutur Makmur S. Mustofa selaku Ketua Komisi C DPRD Kota Pekalongan. 



Selain perihal kondisi fisik dilapangan, Musthofa menambahkan tentang pentingnya kegiatan bagi para penghuni disana. “Saya rasa Kegiatan positif juga perlu diterapkan bagi para penghuni RPSBM Kota Pekalongan ini, agar mereka tidak jenuh dan bisa mengalihkan permasalahan dan beban pikiran yang ada di masing masing penghuni disana. Selain itu, pembekalan ketrampilan juga perlu agar ketika mereka keluar dari sana, mereka bisa kembali produktif, mandiri dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Selama ini ada pelatihan jahit dengan mesin manual, semoga kedepan bisa ada pengadaan mesin jahit yang lebih bagus dan bermanfaat bagi mereka. Selain itu, pendampingan spiritual juga perlu agar mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepan.” Imbuh Musthofa.



Lembaga DPRD Kota Pekalongan siap untuk mengawal hasil dari pantauan ini, agar RPSBM ini kedepan bisa lebih baik dan mendapat lebih diperhatikan oleh Pemerintah Kota Pekalongan.  



Humas Sekretariat DPRD Kota Pekalongan