• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd.pekalongankota.go.id
  • 22 Oktober 2020
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Sidak

Sidak Komisi C DPRD Kota Pekalongan ke RPH Kertoharjo Kota Pekalongan


“Saya berharap untuk segera difungsikan agar tidak mangkrak.”



Pekalongan – Ketua Komisi C DPRD Kota Pekalongan bersama anggotanya melaksanakan kegiatan Sidak ke RPH (Rumah Potong Hewan) Kertoharjo Kota Pekalongan pada Senin (14/9/2020). Hal ini terkait peninjauan kembali ke lokasi RPH yang tak kunjung dimaksimalkan pengunaannya sampai sekarang. 



“Kami mengarahkan agar RPH ini segera difungsikan, mengingat bahwa kondisi di RPH Panjang Wetan sudah sangat tidak layak menurut kami, hal ini juga nantinya akan berpengaruh pada kualitas daging yang beredar di pasaran nantinya. Terkait masih kurangnya beberapa sarpras, tentunya ini kan bertahap, tidak bisa langsung, sambil dibenahi, dilengkapi kekurangannya tapi paling tidak sudah bisa dioperasionalkan, dengan alasan tadi bahwa RPH Panjang Wetan dirasa sudah tidak layak untuk ditempati. Selain itu, saya merasa RPH Kertoharjo ini sudah sangat representatif dan memiliki lahan yang luas yang bisa dimaksimalkan menjadi hal yang bermanfaat kedepannya. ” Tutur Makmur Sofyan Musthofa selaku Ketua Komisi C DPRD Kota Pekalongan.



Terkait permintaan Komisi C terkait segeranya dioperasionalkannya RPH Kertoharjo ini, Ka Dinperpa Bapak Zainul Hakim menyampaikan akan segera menindaklanjuti dengan berkoordinasi tim anggaran agar lebih fokus pembuatan IPAL dan Towes Air. “Mengingat ada beberapa anggaran yang direfokussing terkait Covid19 ini, kami akan segera menindaklanjuti dengan tim anggaran untuk memprioritaskan ke dua program yakni Pembuatan IPAL Limbah padat dan Tower Air. Dengan anggaran yang masih utuh kurang lebih 250 juta untuk dua kegiatan tersebut. Secara bertahap tentunya akan kita benahi dan lengkapi agar RPH Kertoharjo ini bisa segera difungsikan sebelum akhir 2020 ini sesuai arahan Komisi C DPRD Kota Pekalongan.” tutur Bapak Zainul Hakim.



Semoga RPH Kertoharjo bisa segera difungsikan mengingat Kondisi RPH Kandang Panjang yang sudah tidak layak, dengan tujuan lain agar bisa lebih steril dan sehat daging yang keluar dari RPH nantinya juga akan bermuara pada tersedianya kebutuhan Daging yang sehat bagi masyarakat Kota Pekalongan.



Humas Sekretariat DPRD Kota Pekalongan