• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd.pekalongankota.go.id
  • 24 November 2020
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Sidak

Sidak Komisi B DPRD Kota Pekalogan ke ATCS Kota Pekalongan


Sidak Komisi B : “Kami berharap kedepan akan tumbuh kesadaran berkendara dengan tertib bagi di Masyarakat Kota Pekalongan.”



Pekalongan – Sebagai bentuk evaluasi kinerja OPD Dishub Kota Pekalongan pada Selasa siang (25/8/2020) Komisi B DPRD Kota Pekalongan melakukan Sidak lapangan ke Pusat ATCS Kota Pekalongan. Jajaran Komisi B memantau secara langsung proses pemantauan lalu lintas di lapangan dari monitor pantauan yang ada di lapangan.



Ketua Komisi B DPRD Kota Pekalongan, Abdul Rozak, S.IP. bersyukur sudah ada perubahan di lapangan, dan berharap kedepan lebih baik lagi. “Alhamdulillah sudah ada perubahan di lapangan terkait ATCS, sudah terdengar suara peringatan bagi pengendara di lapangan. Himbauan agar tertib lalu lintas di jalan raya, namun kami berharap kedepan lebih tertata lagi terutama petugas jaga yang memantau agar lebih jeli lagi, kami tadi melihat ada sedikit keteledoran dari petugas. Ada mobil yang terlihat melebihi marka namun kelewat untuk diingatkan. Kami berharap nantinya kepada petugas dan Dishub tidak henti hentinya dalam mensosialisasikan tertib lalu lintas bagi pengguna jalan di Kota Pekalongan, harapannya nantinya akan  muncul kesadaran di dalam diri nasing masing pribadi.” Tutur Rozak selaku Ketua Komisi B DPRD kota Pekalongan.



Mabrur mengusulkan untuk daerah di jalur dua agar juga tak lepas dari pemantauan ATCS. “ada jalur dua di Kota Pekalongan, seperti daerah seruni kalau pagi selalu padat dan lalu lintasnya kacau. Kedepan saya berharap nantinya ada solusi, apakah itu dalam bentuk pemasangan CCTV agar bisa terpantau layaknya jalan jalan raya yang sudah terpantau. Jadi kemaceten pun bisa sedikit terurai dan juga harapannya mampu tumbuh kesadaran berkendara dengan tertib di dalam masyarakat Kota Pekalongan.” ucap Mabrur selaku anggota Komisi B DPRD Kota Pekalongan. 



Harapnnya dengan lebih terpantaunya lalu lintas di Kota Pekalongan, mampu mengurai sumber kemacetan yang ada di Kota Pekalongan dan juga menumbuhkan kesadaran berkendara yang baik saat di jalan raya.



Humas Sekretariat DPRD Kota Pekalongan