• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd.pekalongankota.go.id
  • 22 Oktober 2020
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Sidak

Sidak Komisi C ke SD Kandang Panjang


Sidak Komisi C ke SD Kandang Panjang

Pekalongan - Menindaklanjuti rapat kordinasi dengan dinas pendidikan Kota Pekalongan pada senin (17/12) di ruang rapat komisi c. Sudjaka Martana selaku Ketua Komisi C instruksikan anggotanya untuk langsung menindaklanjuti di Lapangan. Kali ini Komisi C beserta rombongan melakukan kegiatan Sidak ke SD Kandang Panjang.

Dari hasil Rapat Kerja dengan dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Ketua Komisi C DPRD instruksikan lakukan sidak secara langsung setelah Rapat Kerja. "Sengaja saya instruksikan untuk segera melakukan Sidak di Lapangan. Dalam hal ini, terkait pantauan progress pembangunan di sekolah sekolah yang mendapatkan bantuan."

Dalam sidak kali ini, ada hal yang perlu dikritisi dari progress pembangunan gedung di SD Kandang Panjang Kota Pekalongan. Ada beberapa Finishing bangunan yang kurang baik, ini menjadi permasalahan yang belum terselesaikan. "Ada proyek yang dirasa kurang maksimal dalam pembuatannya, masih ada finishing bangunan yang masih kasar, ada pintu yang belun terpasang, dan lainnya. Selain itu kami menyoroti kondisi musholla sekolah yang tidak layak. Kami harapkan untuk musholla ini dapat dipikirkan dan akan kita ajukan untuk pembangunannya. Semua demi membentuk katakter siswa yang lebih religius dan menjaga akhlak siswa." tutur Sudjaka Martana selaku Ketua Komisi C DPRD Kota Pekalongan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Sidak semacam ini, mampu memantau secara langsung proyek yang ada di lapangan. Dengan ini bisa terpantau lebih detil sesuai keadaan di lapangan. Karena fungsi lembaga DPRD salah satunya merupakan fungsi Pengawasan.